Wednesday 16 December 2015

Pantai Indrayanti Gunungkidul Yogyakarta


Pantai Pulangsawal adalah salah satu pantai yang terkenal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai yang berada di Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul ini lebih terkenal dan familiar dengan sebutan Pantai Indrayanti.


Lokasi Pantai Indrayanti bersebelahan dengan Pantai Somandeng, garis pantainya tidak terpisah sehingga pantai ini tidak terlihat sebagai dua buah pantai yang menyatu, terlebih keindahannya lebih dominan diperkenalkan sebagai Pantai Indrayanti, bahkan nama yang terdapat di marka penunjuk arah jalan tidak menyebutkan Pantai Indrayanti, melainkan dengan nama resmi yaitu Pantai Pulangsawal.


Kabupaten Gunungkidul memiliki berbagai macam obyek wisata alam, salah satunya adalah obyek wisata pantai yang menjadi unggulan pariwisata kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.




Garis pantai di Kabupaten Gunungkidul terbentang sepanjang 70 kilometer dari ujung barat hingga ujung timur wilayah selatan kabupaten ini, kurang lebih terdapat 46 pantai dengan 7 pantai yang letaknya saling berdekatan.



Ketujuh pantai tersebut berada di kawasan Kecamatan Tanjungsari dan Kecamatan Tepus dengan karakteristik dan keindahan tersendiri pada setiap pantainya. 
 

Pantai-pantai di Kabupaten Gunungkidul ada yang dikelola oleh masyarakat setempat dengan suasana alami dan tidak sedikit yang melibatkan investor dari dalam ataupun luar daerah, melengkapi fasilitas, sarana wisata sebagai penunjang liburan para Traveler.

No comments:

Post a Comment