Monday 5 October 2015

PASUNDAN


 
JAWA BARAT 

Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang memiliki alam dan pemandangan indah di Pulau Jawa, berpetualang di alam bebas hingga menjelajahi kota-kota yang berada di provinsi ini tentu saja merupakan hal yang menarik. Kota Bandung sebagai ibukota dari Provinsi Jawa Barat yang sejak lama terkenal dengan sebutan Paris Van Java ini merupakan salah satu kota terpadat di Indonesia, kota yang kaya akan seni dan budaya dengan mayoritas penduduknya berasal dari etnik Sunda.

Keindahan alam Jawa Barat dapat dilihat di berbagai daerah, antara lain Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang berada di Cianjur, Taman Safari Indonesia yang berada di Kabupaten Bogor, Kawah Putih dan Ciwidey yang terletak di Kabupaten Bandung, Pantai Ujung Genteng di Kabupaten Sukabumi, Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran dan masih banyak daerah lain yaitu salah satunya Kota Bandung yang menjadi destinasi utama Traveler domestik hingga mancanegara untuk berkunjung ke Jawa Barat.


Berbagai tempat wisata bisa dijangkau dari Kota Bandung, selain itu sebagai kota yang banyak melahirkan seniman dengan beragam karya seni, Bandung juga kaya akan pengrajin lokal yang terlihat menjajakan langsung hasil kerajinan tangan tradisional khas Jawa Barat pada beberapa lokasi strategis di kota tersebut.


Maraknya berbagai factory outlet yang ditujukan bagi para pecinta fashion memang dikenal sebagai daya tarik Kota Bandung sehingga Traveler yang berlibur ke Kota Bandung kerap berbelanja busana dan tidak ketinggalan membawa buah tangan hasil kerajinan tangan daerah berikut ragam olahan makanan yang telah dikemas secara modern dan higienis.
 

Kota dan kabupaten lain di Provinsi Jawa Barat juga tidak kalah menarik karena memiliki berbagai destinasi wisata seperti wisata pegunungan, wisata pantai, wisata bahari, wisata budaya, wisata pendidikan, wisata sejarah, wisata agro hingga wisata kuliner ikut menunjang keunggulan pariwisata provinsi yang juga dikenal dengan sebutan Tanah Pasundan ini. 

 
Tidak sedikit orang datang ke Jawa Barat untuk menikmati wisata kuliner, berbagai macam khas hidangan bisa ditemui di Jawa Barat, mulai dari kuliner jalanan hingga kuliner mewah berupa restoran dengan sajian lokal ataupun kafe yang menyajikan menu makanan dan minuman khas lokal sangat beragam jenisnya terdapat di beberapa kota yang berada di Jawa Barat. 


Jawa Barat dapat dijangkau menggunakan penerbangan domestik dan penerbangan langsung internasional melalui Bandara Husein Sastranegara (internasional airport: BDO). Sarana transportasi darat yang menghubungkan Kota Bandung dengan kota-kota lain di Pulau Jawa antara lain bisa ditempuh menggunakan Kereta Api, Bus ataupun kendaraan bermotor pribadi.


   



DESTINASI TERKENAL

Bandung
Ciwidey
Puncak
Gunung Gede Pangrango
Garut
Pangandaran
Sukabumi

#LetsTravelingGuys
   
COMING SOON WEST JAVA HOLIDAY PACKAGES :)

No comments:

Post a Comment