Monday 5 October 2015

SUMUT



SUMATERA UTARA

Sumatera Utara memiliki kebudayaan unik dengan mayoritas penduduknya di kenal sebagai suku Batak yang masih memegang teguh tradisi kebudayaan lokal dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan berumah tangga maupun bermasyarakat. Di Sumatera Utara juga terdapat beragam satwa liar seperti Harimau Sumatera, Orangutan, Siamang dan 17 jenis burung yang termasuk kategori langka.

Danau Toba terletak di Provinsi Sumatera Utara merupakan danau terbesar di Asia Tenggara, menjadi ikon pariwisata Sumatera Utara juga memiliki festival kebudayaan tahunan yang sangat meriah dikenal sebagai Festival Danau Toba. Festival tersebut selalu diramaikan oleh kehadiran Traveler dari berbagai daerah di Indonesia dan juga Traveler mancanegara turut serta menyaksikan kemeriahannya. Wilayah Danau Toba terbentuk akibat satu letusan vulkanik gunung berapi sekitar 75.000 tahun yang lalu, letusan tersebut merupakan letusan gunung berapi terdahsyat di dunia dan hingga kini masih mengeluarkan asap melalui Gunung Sibayak.






Kota Medan adalah ibukota dari Sumatera Utara, yaitu salah satu kota terbesar di Indonesia dan dapat dijangkau melalui Bandara Internasional Kualanamu (internasional airport: KNO), penduduknya terdiri dari beragam etnis dan budaya, sehingga salah satu kelebihan dari kota ini adalah terdapat berbagai jenis kuliner yang bisa memanjakan lidah Traveler dengan aneka ragam khas masakan yang tersebar di seluruh Kota Medan.


Bagi Traveler yang hendak menikmati keindahan alam, melihat ekosistem satwa langka, berlibur di alam yang sejuk hingga menyaksikan langsung kehidupan suku Batak, Sumatera Utara merupakan salah satu tempat yang tepat untuk berlibur dan berpetualang.



DESTINASI TERKENAL


COMING SOON MEDAN - TOBA HOLIDAY PACKAGES :)
  

No comments:

Post a Comment